Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Friday, June 12, 2015

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Pisang merupakan tanaman tropis yang banyak tumbuh subur di indonesia, selain buah ini cukup enak dikonsumsi pisang juga bisa diolah menjadi ebrbagai menu masakan seperti membuat kolak pisang , pisang goreng, ataupun sale.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan

Dibalik rasanya yang enak, pisang ternyata juga menyimpan banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan oleh tubuh jika mengkonsumsinya, lemak juga bebas akan lemak dan kolesterol sehingga cocok untuk dikonsumsi bagi yang sedang diet.

Berikut manfaat buah pisang yang dikutip dari tribunnews.com

Kalori
Dengan mengasup sebuah pisang, Anda bisa memuaskan keinginan makan sesuatu yang manis tanpa merusak diet. Satu buah pisang rata-rata mengandung 110 kalori.

Lemak dan kolesterol
Pisang merupakan buah yang bebas lemak dan kolesterol.

Serat
Satu buah pisang mengandung sekitar 3 gram serat. Selain menyehatkan saluran cerna, serat juga kita butuhkan untuk menjaga perut terasa kenyang lebih lama.

Nutrisi lain
Ada beberapa jenis mineral dan vitamin yang terkandung dalam pisang, meski jumlahnya kecil, yakni magnesium, kalsium, fosfor, vitamin A dan E, folat, karoten, serta asam amino.

Karbohidrat
Tubuh menggunakan karbohidrat sebagai sumber energi utama. Makanlah pisang setelah berolahraga untuk mengembalikan energi. Sebuah pisang setelah sarapan juga direkomendasikan untuk menjaga pasokan energi tetap bertahan sampai waktu makan siang tanpa camilan.

Caranesia - Dan masih banyak lagi manfaat dari buah pisang tersebut, meski harganya tergolong murah jangan malu-malu ya untuk mengkonsumsi buah yang satu ini.

Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono

0 komentar:

Post a Comment