Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Wednesday, May 7, 2014

Bahaya Dan Cara Ampuh Berhenti Merokok

Bahaya Dan Cara Ampuh Berhenti Merokok - Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang tergolong sangat merugikan, bukan hanya untuk diri sendiri namun juga berdampak buruk pada orang sekitar juga, salah satunya gangguan kesehatan yang serius.

Bahaya Dan Cara Ampuh Berhenti Merokok

Entah apa yang dipikirkan para perokok pasif, mereka tidak peduli akan peringatan bahya merokok yang dipasang di poster, iklan televisi bahkan bungkus rokok itu sendiri terdapat peringatan bahwa "Rokok Membunuhmu", jika dipikirkan secara nalar rokok memang tidak menimbulkan rasa kenyang, hanya saja zat-zat dalam kandungan rokok yang membuat para penikmatnya merasa hambar dan terus ketagihan jika tidak mengkonsumsinya.

Bahaya Merokok
Menurut  ilmuwan kesehatan lingkungan di Mount Sinai School of Medicine, Luz Claudio Rokok mengandung ribuan bahan tambahan yang tidak ditemukan secara alamiah di dalam tumbuhan tembakau Bahkan, ketika dibakar rokok mengeluarkan bahan kimia yang lebih banyak lagi. Bahan-bahan  itulah yang dapat memicu penyakit jantung, stroke, diabetes, penyakit paru-paru, dan beberapa tipe kanker, namun kesadaran perokok masih kurang dalam hal ini.

Cara Berhenti Merokok
Tidak mudah memang bagi pecinta rokok tingkat akut untuk berhenti merokok meski sudah mengetahui bahaya yang ditimbulkan dan mereka tahu penyakit tersebut bisa bersarang ditubuhnya, oleh sebab itu anda bisa membaca Tips Cara Ampuh Berhenti Merokok berikut ini:

1.Niatkan Diri Untuk Berhenti Merokok
Segala sesuatu jika ingin bersungguh-sungguh harus diawali dengan niat, memang berat untuk melepaskan yang selama ini menemani kita, namun lebih berat lagi jika kita kehilangan segalanya karena sesuatu tersebut, untuk itu kuatkan niat dan tekad anda agar tidak gagal dalam menjalaninya.

2.Minta Bantuan Teman Dekat Dan keluarga
Peran teman dan keluarga dalam hal ini sangat diperlukan, publikasikan keputusan anda tersebut bahwa akan berhenti merokok kepada teman dan keluarga, selain dapat memberi motivasi dan dukungan tetapi juga dapat selalu mengingatkan agar tidak merokok dihadapannya, cara ini merupakan langkah yang bagus untuk berhenti merokok.

3.Kurangi Secara Bertahap
Akan terasa berat jika langsung meninggalkannya begitu saja, oleh sebab itu kurangilah secara bertahap jika biasanya hanya merokok 1bungkus/hari cobalah mulai dengan setengah bungkus/hari, sepertiga/hari, 1batang perhari, 1batang/minggu dan kemudian tidak mengkonsumsinya sama sekali.

4.Cari Kesibukan
Salah satu hal yang dapat memancing rasa ingin merokok adalah karena tidak adanya kesibukan yang anda jalani, rasa bosan dan kesendirian juga memicu seseorang untuk merokok, carilah kesibukan yang membuat anda lupa akan rokok seperti berolah raga.

5.Cari Tempat Tanpa Asap Rokok
Untuk sementara hindari tempat nongkrong yang disana terdapat para perokok agar anda tidak mudah tergoda olehnya.

6.Konsultasikan Ke Dokter
Konsultasi dengan dokter adalah salah satu langkah pertama untuk membebaskan diri dari kecanduan rokok. Karena dokter biasanya memiliki resep khusus dan tips untuk menghilangkan ketergantungan Anda pada konten nikotin dari rokok memiliki sangat berbahaya bagi kesehatan.

Berhenti merokok tidak akan membuat anda kehilangan nyawa, malah justru sebaliknya banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan setelah berhenti merokok, untuk itu berhentilah merokok mulai dari sekarang.
Yuk sharing juga apa saja yang kamu lakukan untuk bisa berhenti merokok.

Bahaya Dan Cara Ampuh Berhenti Merokok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono

0 komentar:

Post a Comment