Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Saturday, May 3, 2014

5 Tips Menjaga Sitem Kekebalan Tubuh

5 Tips Menjaga Sitem Kekebalan Tubuh - Sistem kekebalan tubuh adalah salah satu kunci untuk kesehatan tubuh Anda . Sistem kekebalan tubuh adalah seperti sebuah sistem pertahanan yang mampu membantu tubuh Anda melawan virus , bakteri , dan mikroorganisme penyebab penyakit.

5 Tips Menjaga Sitem Kekebalan Tubuh

Berikut adalah kesehatan kunci harus Anda pegang untuk mempertahankan sistem kekebalan tubuh yang sehat seperti dilansir dari merdeka.com .

Selalu makan makanan sehat
Umumnya , banyak orang cenderung tidak menjaga apa yang mereka makan sampai mereka jatuh sakit . Bahkan cara terbaik sehingga Anda tidak sakit adalah untuk selalu makan makanan sehat dan segar . Perbanyak konsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung antioksidan tinggi seperti seledri , apel , kembang kol , brokoli , dan paprika untuk membantu pertahanan sistem kekebalan tubuh yang baik .

Kurangi konsumsi daging merah
Daging merah tinggi protein . Namun, mengkonsumsi terlalu banyak juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh . Dengan demikian mengurangi konsumsi daging merah dan menggantinya dengan produk unggas , seafood , atau kacang untuk memastikan asupan protein .

Minum banyak air
Air memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh . Salah satunya adalah mampu membuat banyak racun dari tubuh . Air juga bisa memberikan energi ke otot-otot dan mampu menyeimbangkan kadar cairan dalam tubuh . Selain itu, hindari mengonsumsi minuman berkarbonasi yang dapat merampok cairan dalam tubuh .

Memperluas istirahat
Tidak peduli seberapa sibuk jadwal Anda , cobalah untuk selalu menyisihkan waktu untuk beristirahat . Karena tidur adalah cara terbaik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh . Tidur juga akan memberikan waktu bagi tubuh Anda untuk meregenerasi sel .

Ubah gaya hidup Anda
Stres , merokok , kurang olahraga, dan gaya hidup sehat yang harus dikurangi . Karena gaya hidup ini dapat menyebabkan melemahnya sistem kekebalan dan membuat tubuh Anda lebih rentan terhadap virus dan bakteri .

Mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat dan seimbang tidak mudah . Namun upaya ini sehingga Anda harus menjaga kesehatan tubuh anda dan menghindari penyakit yang Anda akan benar-benar menyakiti Anda nanti.

5 Tips Menjaga Sitem Kekebalan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono

0 komentar:

Post a Comment