Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Monday, April 14, 2014

Cucilah Apel Sebelum Di Konsumsi

Cucilah Apel Sebelum Di Konsumsi - Buah yang kaya serat adalah salah satu cara yang bermanfaat untuk menurunkan kolesterol. Namun yang harus di perhatikan jangan sampai lupa untuk selalu mencuci apel sebelum dikonsumsi.

Gambar Buah Apel

Kengapa apel harus di cuci? Alasan utamanya adalah karena apel termasuk dalam buah-buahan yang paling terkontaminasi pestisida. suatu penelitian dari Environmental Working Group tahun lalu mengatkan bahwa apel berada di bagian atas daftar buah-buahan dan sayuran yang paling terkontaminasi pestisida.

Pestisida sering dikaitkan oleh beberapa masalah kesehatan, terutama gangguan perkembangan pada anak2. Selain itu, pestisida juga dikhawatirkan akan karsinogenik dan dapat mengganggu sistem hormonal dalam tubuh .

Namun, kekhawatiran kontaminasi pestisida dalam buah-buahan dan sayuran tidak membatasi Anda untuk makan makanan sehat. Selain itu, serat dan vitamin dalam buah apel ini membuat manfaat melebihi efek buruk pestisida, Jika kamu sangat peduli dengan isi dari pestisida, selalu mencuci apel sebelum makan . Anda juga dapat membeli apel organik, meskipun memiliki harga yang lumayan mahal.

Cucilah Apel Sebelum Di Konsumsi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono

0 komentar:

Post a Comment