Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Friday, January 3, 2014

10 Manfaat Kesehatan dan Nilai Gizi Bawang merah

10 Manfaat Kesehatan dan Nilai Gizi Bawang merah

Kita sering menemukan bawang dalam berbagai hidangan, tetapi apakah Anda tahu manfaat dan kandungan gizi bawang? Bawang memiliki karakteristik yang kaya thiosulfinat, sulfida, sulfur oksida dan campuran belerang berbau lainnya. Oksida Custeine ​​Sulfur yang berperan dalam rasa bawang dan menghasilkan zat-zat yang membuat rasa sakit di mata. Thiosulfinates menghasilkan zat anti-bakteri. Bawang merah efektif terhadap banyak bakteri termasuk: Bacillus subtilis, Salmonella, dan E. coli.

Bawang merah memiliki berbagai manfaat pengobatan. Penghuni awal Amerika, menggunakan bawang merah liar untuk mengobati pilek, batuk, dan asma, dan untuk mengusir serangga. Dalam pengobatan Cina, bawang telah digunakan untuk mengobati sakit tenggorokan, batuk, infeksi bakteri dan masalah pernapasan.

10 Manfaat Kesehatan dan Nilai Gizi Bawang merah - World Health Organization (WHO) mendukung penggunaan bawang untuk meningkatkan nafsu makan yang buruk dan mencegah penyempitan pembuluh darah. Selain itu, ekstrak bawang diakui oleh WHO untuk membantu mengobati batuk dan pilek, asma dan bronkitis. Bawang dikenal untuk mengurangi kejang saluran napas. Ekstrak bawang dikenal untuk mengurangi sesak napas karena pasien asma alergi.

Nilai gizi Bawang merah
Bawang merah adalah sumber yang sangat kaya frukto-oligosakarida. Oligomer tersebut dapat merangsang pertumbuhan bakteri bifido yang sehat dan menekan pertumbuhan bakteri berbahaya dalam usus besar. Selain itu, mereka dapat mengurangi risiko tumor berkembang di usus besar. Nutrisi bawang merah tertinggi adalah vitamin C, yang mencapai 12% dari AKG kita. Bawang merah juga mengandung beberapa vitamin dan mineral lainnya yang dapat Anda baca di bawah ini.

Nilai gizi per 100 g berdasarkan USDA
Energy
166 kJ
Carbohydrates
9.34 g
Sugars
4.24 g
Dietary fiber
1.7 g
Fat
0.1 g
Protein
1.1 g
Water
89.11 g
Thiamine0.046 mg
Riboflavin0.027 mg
Niacin0.116 mg
Pantothenic acid 0.123 mg
Vitamin B60.12 mg
Folate19 μg
Vitamin C7.4 mg
Calcium23 mg
Iron0.21 mg
Magnesium10 mg
Manganese0.129 mg
Phosphorus29 mg
Potassium146 mg
Zinc0.17 mg
Fluoride
1.1 µg

10 Manfaat Kesehatan dan Nilai Gizi Bawang merah

  1. Melawan kanker. Bawang merah kaya akan senyawa sulfida, yang berkhasiat melindungi sel-sel tubuh terhadap pertumbuhan tumor.
  2. Mengontrol kadar glukosa darah. Makan bawang merah dapat membantu mengurangi kadar glukosa darah. Bawang merah mengandung allyl-propil disulfida-dan kromium yang membantu meningkatkan produksi insulin. Insulin adalah hormon yang membantu penyerapan tubuh glukosa oleh sel-sel.
  3. Mencegah pembekuan darah. Bawang merah mengandung zat anti-pembekuan. Kandungan sulfur dalam bawang merah berkhasiat untuk mencegah pembekuan darah.
  4. Membantu sistem pencernaan. Bawang merah mengandung serat makanan yang membantu pencernaan. Bawang merah juga mengandung prebiotik yang mendorong pertumbuhan bakteri menguntungkan (probiotik) dalam sistem pencernaan yang membantu fungsi pencernaan.
  5. Melindungi terhadap alergi. Bawang merah kaya akan quercetin, antioksidan yang dikenal memiliki anti-inflamasi dan anti-alergi.
  6. Menjaga kesehatan otak. Bawang merah mengandung banyak vitamin B kompleks seperti asam pantotenat, piridoksin, folat dan thiamin yang merupakan nutrisi penting untuk otak dan berperan dalam mencegah gangguan neurologis.
  7. Memperkuat tulang. Bawang merah mengandung beberapa nutrisi penting yang menjaga kepadatan tulang dalam bentuk mineral seperti  kalsium, magnesium, dan fosfor.
  8. Memperkuat konektor jaringan. Sulfur yang terkandung dalam bawang merah yang berguna dalam pembentukan jaringan ikat.
  9. Memperkuat kekebalan. Bawang merah kaya akan antioksidan seperti vitamin C, quercetin, dan mineral mangan sangat berkhasiat dalam menyembuhkan demam dan influenza.
  10. Mengurangi risiko hipertensi. Bawang merah mengandung zat yang disebut allicin, yang menjaga kelenturan pembuluh darah untuk mempertahankan tekanan darah tetap normal.

10 Manfaat Kesehatan dan Nilai Gizi Bawang merah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono

0 komentar:

Post a Comment