Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Friday, December 13, 2013

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Kadang-kadang kita gagal untuk merawat kulit kita, bahwa kita hanya menemukan diri kita menderita akibat kecerobohan kita yang telah kita sebabkan.

kulit kering
ilustrasi: kulit kering

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering - Masalah umum yang diderita oleh banyak orang adalah kulit kering. Jika Anda kebetulan memiliki masalah dengan kulit kering, berikut adalah cara sederhana, murah dan efektif untuk mengembalikan kerusakan kulit kering tersebut.

Minum Air Yang Cukup
Ini terdengar seperti jawaban yang paling jelas di dunia, tapi Anda akan terkejut seberapa sering dehidrasi yang sederhana adalah penyebab kulit benar-benar kering! Jika tubuh Anda tidak mendapatkan air yang dibutuhkan, cairan tidak diangkut secara efektif ke jaringan. Batasi konsumsi minuman berkafein, yang justru meningkatkan pengeluaran urin dan meninggalkan tubuh Anda lebih terkuras.

Minyak Zaitun
Menerapkan minyak zaitun ke daerah yang terkena dampak kulit kering bisa menjadi cara yang tepat untuk merawat kulit kering secara alami dan mudah.

Konsumsi Minyak Sehat
meningkatkan konsumsi lemak sehat. Lemak sehat membantu cairan transportasi tubuh Anda ke dalam jaringan dan kulit. Cobalah untuk meningkatkan konsumsi lemak sehat, seperti selai kacang, alpukat, minyak gradeseed, dan minyak biji rami.

AC
Berada di ruangan ber-AC juga membuat kulit semakin kering. Oleh sebab itu jangan malas pakai pelembap agar kulit tidak semakin kering dan kasar.

Lidah buaya
Lidah Buaya memiliki sifat yang menyejukkan, penyembuhan dan melembabkan bila digunakan secara topikal pada kulit yang sangat kering, menurut Phyllis A. Balch dalam "Prescription for Nutritional Healing." Ini bekerja dengan baik terutama pada kulit terkelupas, karena lembut mengelupaskan,menghilangkan lapisan sel-sel kulit yang mati. Oleskan lapisan tipis dari gel murni lidah buaya ke daerah-daerah yang kering. biarkan sekitar 20 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Ulangi proses sekali atau dua kali sehari.

Madu
Madu mengencangkan, melembutkan dan melembabkan kulit kering. Brigitte Mars, penulis "Beauty By Nature," menyarankan menggunakan madu murni langsung ke kulit yang sangat kering, dan menekan daerah ringan dengan ujung jari Anda selama sekitar 2 menit. Hal ini meningkatkan sirkulasi di daerah tersebut, dan mendorong tindakan pelembab yang lebih dalam. Bilas dengan air hangat, dan oleskan pelembab sesudahnya. Ulangi pengobatan madu setidaknya sekali sehari untuk membantu meringankan kulit kering Anda.

Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi Wahyono

0 komentar:

Post a Comment