Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Sunday, November 24, 2013

Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat

Jutaan orang menderita bau kaki, mulai dari yang ringan untuk hingga tingkat keparahan. Bau kaki, yang istilah medisnya adalah "bromhidrosis", biasanya dapat ditelusuri gabungan dari keringat dan bakteri. Lembab dan hangat, kaus kaki, sepatu,dan kulit mati menyediakan tempat yang sempurna bagi bakteri bau kaki untuk berkembang biak. Jika Anda memiliki bau kaki, jangan khawatir - ada banyak kebiasaan alami dan obat yang dapat memastikan bahwa Anda tidak lagi harus berdiri untuk bau kaki.

Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat

Berikut adalah beberapa kebiasaan yang sehat dan obat Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat:

Kebiasaan sehat


  1. Cuci kaki Anda sesering mungkin dan gunakan batu apung secara teratur untuk menghilangkan kulit mati.
  2. Sepatu yang dibuat dengan bahan-bahan alami seperti kulit bernapas lebih baik dari material buatan, yang memungkinkan panas untuk melepaskan diri.
  3. Kenakan kaus kaki yang membiarkan kaki Anda bernapas. Jika memungkinkan, ganti kaus kaki Anda setidaknya sekali setiap hari dan tidak memakai pasangan yang sama dua hari berturut-turut.
  4. Pilih sepatu terbuka seperti sandal yang memungkinkan udara ke kaki, membantu menguapkan keringat dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab bau. Hindari sepatu yang dilapisi dengan karet padat atau bahan sintetis.
  5. Beberapa sepatu, seperti kets, dapat dicuci di mesin cuci. Biarkan mereka mengering daripada menempatkan mereka di pengering.
  6. Hindari makanan yang kuat rasa seperti bawang putih, bawang, daun bawang, dan paprika karena zat yang memberikan rasa dan aroma yang kuat dapat melewati aliran darah dan akhirnya berkonsentrasi dalam keringat Anda.
  7. Stres dan kecemasan meningkatkan produksi keringat, memberikan bakteri penyebab bau bahkan lebih untuk memberi makan pada.


Pengobatan untuk Kaki Bau


  • Klorofil, senyawa tanaman yang memberikan warna hijau tanaman mereka, membantu mempermanis kaki Anda. Tuangkan 2-3 sendok teh klorofil cair ke dalam ember yang diisi dengan satu galon air hangat, dan rendam kaki Anda selama 15 menit. Keringkan kaki Anda sepenuhnya setelah perendaman.
  • Rendam kaki Anda beberapa kali seminggu dalam cangkir sepertiga cuka sari apel ditambahkan ke panci kecil air hangat.
  • Taburkan baking soda di dalam sepatu Anda untuk menyerap kelembaban dan bau .
  • Hancurkan potongan 1 atau 2 inci jahe, masukkan ke dalam saputangan atau sepotong kain kasa , dan rendam dalam air panas selama beberapa menit . Gosok cairan jahe ke masing-masing kaki setiap malam setelah mandi .

Cara Menghilangkan Bau Kaki Yang Menyengat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment