Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Monday, October 28, 2013

Awas! Makanan Ini Penyebab Perut Buncit

Awas! Makanan Ini Penyebab Perut Buncit

Perut Buncit

Banyak orang yang mengira bahwa perut yang buncit hanya di alami oleh orang yang berpostur tubuh gemuk,namun ternyata itu semua salah,faktanya perut yang buncit juga bisa di alami oleh orang yang berpostur ideal.
penyebabnya berbagai macam,salah satunya karena makanan yang di konsumsinya,menghindari perut yang buncit bukan berarti kamu harus menghindari makanan yang berlemak,karena lemak ada juga yang baik untuk tubuh kita yaitu lemak baik.lalu apa saja makanan yang seharusnya kita hindari agar perut tidak buncit?
beberapa makan yang harus dihindari agar perut tidak buncit antara lain:

1.Garam
Makan makanan yang mengandung garam boleh-boleh saja,tapi jangan terlalu banyak dan hindari pula makanan yang diolahnya menggunakan garam
mengkonsumsi makanan yang mengandung kandungan garam yang tinggi dapat menyebabkan retensi cairan. Hal tersebut dapat menyebabkan perasaan lesu, penampilan yang lebih gemuk, dan berat tambahan dari air.

2.Minuman tinggi asam
minuman tinggi asam dapat mengiritasi saluran pencernaan dan menyebabkan pembengkakan misalnya seperti kopi,cokelat panas,jus buah yang mengandung asam,dsb

3.Makanan Yang Di Goreng
sudah banyak orang yang tahu jika makanan yang berlemak,khususnya yang di goreng tidak baik untuk yang sedang diet,karena bisa menyebabkan pencernaan melambat dan menyebabkan perut terasa berat dan kembung.
namun untuk diet sehat bukan berarti tidak makan lemak sama sekali, namun makanan berlemak yang dipilih adalah jenis lemak yang sehat.

4.Makanan Pedas
Makanan yang dibumbui dengan lada hitam, pala, cengkeh, bubuk cabai, saus panas, bawang merah, bawang putih, mustar, saus barbeque, lobak, saus, saus tomat, atau cuka semua dapat merangsang pelepasan asam lambung.
Pelepasan asam lambung dapat menyebabkan iritasi. Iritasi pada lambung dapat menyebabkan pembengkakan.

5.Minuman berkarbonasi
Minuman berkarbonasi atau bersoda mengandung gelembung2 udara. Tentunya gelembung2 tersebut akan berakhir di perut. Maka hindarilah minuman yang berkarbonasi.

makanan lain yang dapat menyebabkan perut buncit adalah yang mengandung Pemanis buatan,Gula pasir,Keju,Produk roti,Kentang goreng,Karbohidrat putih,daging olahan seperti daging asap,sosis dan hot dog dan juga setiap harinya harus di imbangi dengan olah raga yang teratur untuk menghindari perut yang buncit.
sumber: vemale.com


Awas! Makanan Ini Penyebab Perut Buncit Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment