Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Thursday, July 4, 2013

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok

Tak hanya kusam, rontok juga jadi problem yang sangat kerap dihadapi rambut wanita. masih banyak pemicu kerontokan, namun sebelum saat mengetahuinya, baiknya anda amati terlebih dulu apakah memanglah kerontokan yang anda alami telah dalam step mencemaskan.

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok


dr. ratih triutami mengatakan, rambut rontok meraih 100 helai per hari tetap dikira normal. bila rambut yang rontok telah lebih 100 helai, baru dapat dibilang mengalami kerontokan. apakah anda mengalaminya ? tak hanya dengan serum rambut, kerontokan juga dapat diatasi dengan cara-cara alami, berikut tips-nya :

1. jahe 

rempah yang kerap jadi bumbu masakan ini punya cara mengagumkan saat menambah kerja folikel rambut hingga rambut selalu tumbuh serta kerontokan bisa diatasi.
untuk mengolah minyak perawatan rambut dari jahe, parut jahe serta campur dengan minyak wijen. pijat minyak jahe ke kulit kepala anda, diamkan 10 menit lantas basuh sampai bersih.

2. protein 

apakah anda mengetahui bahwa protein bisa menambah perkembangan rambut serta menghentikan kerontokan ? awalilah mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan banyak protein layaknya ikan, atau cobalah minum protein shake tiap hari untuk perkembangan rambut yang sehat tebal.

3. vitamin b12 

cara lain untuk menghentikan kerontokan yaitu mengkonsumsi vitamin b12. faedah dari vit. b12 amat penting untuk melindungi beberapa sel rambut serta kulit kepala supaya senantiasa sehat. vitamin ini bisa menolong pembentukan sel darah merah, yang bisa menolong sediakan oksigen dalam tubuh anda. t elur, daging, susu, serta unggas yaitu makanan yang banyak memiliki kandungan vit. b12.

4. minyak lavender 

minyak dengan dampak menenangkan ini bisa menolong anda merampungkan problem kerontokan serta dapat dibuktikan dapat menambah perkembangan rambut. cara memakainya pijat kulit kepala anda dengan minyak lavender sepanjang 15-20 menit, kerjakan teratur 2 x 1 minggu.

5. green tea 

tak hanya diakui bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, antioksidan dari teh hijau amat berguna kurangi rambut rontok serta amat bermanfaat untuk berikan dampak fresh di kulit kepala. tips-nya, seduh teh hijau serta diamkan semalaman sampai basi, basuhkan air teh hijau ke seluruh permukaan rambut serta basuh dengan air hangat.

6. jangan menyisir waktu basah 

tinggalkan rutinitas untuk mensisir rambut dalam situasi basah serta tidur dengan rambut basah dikarenakan dapat bikin rambut semakin rontok. rambut dalam situasi basah condong dapat lebih mudah patah. pakai sisir bergigi jarang untuk meminimalkan rambut yang patah.

7. lidah buaya serta madu 

cara lain untuk menghentikan rambut rontok yaitu gunakan manfaat vitamin serta mineral dalam lidah buaya yang bisa menyuburkan rambut. anda dapat bikin sendiri ekstrak lidah buaya, caranya potong lidah buaya sampai keluar gel campur dengan sedikit madu serta berikan pada rambut anda. biarlah sepanjang 20 menit, serta basuh dengan shampo.

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

3 komentar:

  1. wah baru tau kalau rambut basah tidak boleh di sisir

    mamaksih ya infonya

    ReplyDelete
  2. Saya sangat setuju dengan penjelasan diatas. Memang rambut rontok membuat seseorang mudah minder. Rambut yang sehat akan memberikan dampak yang sangat positif jika seseorang berada dihadapan banyak orang. Saya ada tips tambahan untuk mengurangi rambut rontok. Cara prakteknya yaitu siapkan beberapa biji kemiri lalu bakar sampai mengeluarkan minyak. Oleskan minyak kemiri secara merata pada rambut. Lakukan pada malam hari menjelang tidur dan saat pagi hari keramasi rambut anda seperti biasa.Lakukan setiap malam selama 30 hari.
    Selamat Mencoba......)

    "Miliki Wajah Cantik Dan Bening Sepanjang Hari"
    www.grosirkecantikanwajah.com

    ReplyDelete
  3. terima kasih informasinya..sangat bemanfaat buat saya
    http://media-shareplus.blogspot.com

    ReplyDelete