Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Friday, August 16, 2013

Tips Merawat Keindahan Rambut

Tips Merawat Keindahan Rambut

Memiliki rambut yang indah adalah impian bagi semua orang,karena rambut itu sendiri merupakan mahkota bagi diri kita,akan tetapi merawat/menjaga rambut yang indah itu sulit karena di perlukan kebiasaan rutin setiap harinya dan tentunya akan sebanding dengan apa yang di hasilkan.

Bagaimana Tips Merawat Keindahan Rambut yang benar?
berikut beberapa tips yang saya kutip dari mamaeka.com

1. rajinlah bersihkan rambut anda. 

perihal yang butuh anda kerjakan untuk terus melindungi rambut supaya terus bersih yaitu dengan melindungi kebersihan rambut anda serta senantiasa cucilah rambut anda tiap-tiap hari supaya kotoran serta keringat yang melekat tidak hinggap terlampau lama serta mengakibatkan ketombe di kulit kepala anda. sesudah itu, yakinkan anda mencucinya dengan air mengalir hingga bersih untuk melancarkan sirkulasi darah di kulit kepala anda. dengan teratur lakukan perihal ini, bisa dipastikan anda dapat terhindar dari serangan kutu rambut. disamping itu, kulit kepala yang merasa mudah sesudah membersihkan rambut bisa menolong kurangi stres atau beban hidup yang terlalu berlebih. 



2. jeli saat memilih shampoo serta sisir rambut. 

perihal mutlak lain yang perlu anda cermati yaitu memilih serta memilah dengan cermat product shampoo apa yang cocok dengan type rambut anda. amat dianjurkan untuk memilih shampoo yang mempunyai mutu yang bagus, bukan hanya yang justru menyebabkan sisik di kulit kepala anda. disamping itu, baiknya anda butuh memilih sisir yang bergigi jarang serta ujung dari sisirnya tidak terlampau tajam. menyisir rambut juga baiknya dengan lembut serta dari arah yang teratur hingga menghindar berlangsungnya rambut rontok atau tersangkut. 



3. jauhi cahaya matahari dengan segera. 

rambut yang terkena pancaran cahaya matahari dengan segera dapat beresiko mengalami rusaknya dari pada rambut yang senantiasa terlindungi baik itu memakai jilbab, topi, ataupun payung saat anda tengah pergi. 

panduan menjaga rambut 

4. mengonsumsi makanan yang bergizi. 

tak hanya perawatan dengan shampoo serta konditioner yang pas, butuh anda ingat bahwa rambut anda juga perlu nutrisi yang pas hingga keindahannya dapat terus terjaga dengan baik. protein serta vitamin adalah di antara kandungan yang harus ada dalam menu makanan anda. bila anda jarang mengkonsumsinya, besar kemungkinan rambut dapat alami kerontokan serta tampak kering serta kusam dikarenakan vitamin ( vitamin c dan b ) juga amat dibutuhkan saat mempertahankan kesehatan serta kemampuan rambut. 



5. ikat rambut anda waktu berolahraga.

kegiatan berolahraga juga bisa mengakibatkan kerusakan rambut bila anda tidak mencermati bagaimana cara melindungi rambut anda waktu berolahraga. yakinkan rambut anda terikat kuat dengan penjepit ke arah atas serta gunakan bando. perihal ini pasti tak lagi mengganggu kegiatan olahraga anda serta mempermudah pandangan. sesudah berolahraga, yakinkan segera membersihkan rambut anda supaya memperoleh keringat serta kotoran tidak terlampau lama berkunjung di kulit kepala. 



6. pakai penutup saat anda berenang. 

kenapa anda diharuskan untuk memakai penutup rambut waktu berenang ? dikarenakan air yang ada didalam kolam mempunyai kandungan klorin yang cukup tinggi. bila anda membiarkan rambut anda terurai saat berenang, dipastikan sesudah itu rambut dapat merasa kering serta kasar disebabkan klorin yang melekat di rambut anda.

materi referensi: http://mamaeka.com/tips-menjaga-keindahan-rambut/

Tips Merawat Keindahan Rambut Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment