Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Sunday, November 3, 2013

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Banyak cara dilakukan orang untuk menyingkirkan bau badan. Mulai dengan menggunakan bedak dan deodoran. Bau badan sering menjadi masalah yang membuat kepercayaan diri turun. Penyebab bau badan yang beragam. Beberapa disebabkan oleh faktor hormonal tubuh, ada juga yang disebabkan oleh keadaan (misalnya makanan atau cuaca).

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Umumnya, bau badan disebabkan oleh keringat. Keringat bercampur dengan bakteri yang dapat membuat aroma tidak menyenangkan. Bagian tubuh yang paling sering menimbulkan bau, adalah area kaki dan ketiak. Bau badan bisa disebabkan oleh makanan. Makanan yang mengandung banyak lemak, minyak dan makanan berbau tajam seperti bawang putih bisa menyebabkan bau. Hal ini disebabkan oleh pelepasan aroma terjadi di pori-pori kulit dan bercampur dengan keringat. Akibatnya, ada aroma tidak menyenangkan.

Tips Cara Menghilangkan Bau Badan

Deodoran  adalah cara untuk menyingkirkan bau badan yang umum di gunakan, namun sering kali menimbulkan keluhan karena penggunaan produk ini,seperti gatal,alergi, dan perubahan warna kulit. Penyembuhan yang terbaik adalah mengambil keuntungan dari alam yang tersedia dan di rumah. Sebagai berikut:

1 . Bersihkan dengan sabun dan air .
Cara terbaik untuk mencegah bau adalah untuk menghilangkan bau keringat dan bakteri . Bersihkan ketiak dan daerah selangkangan dengan sabun dan air , sebaiknya dengan sabun antibakteri atau deodoran , setidaknya sekali sehari dan lebih sering , jika perlu .

2 . Kenakan pakaian bersih .
Mengenakan pakaian bersih , kaus kaki , dan pakaian setiap hari . Jika Anda berkeringat banyak , mengenakan pakaian yang terbuat dari katun , linen atau bahan alami lainnya , yang membantu menyerap keringat dengan adanya aliran udara .

3.Batu Tawas
tawas mampu menyumbat kelenjar keringat yang dapat menimbulkan bau badan,caranya dengan cara mengusap bagian yang sering berkeringat seperti ketiak dengan tawas setelah mandi secara rutin.

4.Gunakan baking soda untuk menetralisir bau .
Bawa baking soda membantu menetralisir bau . Kemasan kecil baking soda dapat digunakan pada daerah ketiak untuk membantu menyerap keringat .

5.Gunakan air mawar .
Salah satu perawatan sederhana untuk bau badan adalah dengan menggunakan beberapa tetes air mawar di bak mandi , sebelum mandi . Akan memberikan kesegaran lebih lama dan pengganti selain deodoran .

6.Gunakan cuka sari apel .
Untuk mengurangi pH kulit dan menghilangkan bau ketiak , Anda bisa menggunakan cuka sari apel . Masukkan dalam segelas air dan gunakan untuk membilas ketiak saat mandi .

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami
Asupan makanan juga perlu diperhatikan , untuk menghindari bau yang tidak menyenangkan pada tubuh .

  • Makan makanan sehat yang mengandung biji-bijian , sayuran hijau , buah-buahan , produk kedelai , kecambah , dan kacang-kacangan .
  • Makanan yang kita makan memiliki efek langsung pada bau badan . Makanan olahan seperti gula halus ,tepung menyebabkan bau badan , sehingga perlu untuk menghindari . Hindari makan daging merah karena mengeluarkan zat beracun tertentu ke dalam aliran darah . Hindari makanan yang memiliki kandungan serat yang rendah . Hindari alkohol , kafein , jinten, dan bawang putih .

Minum banyak air juga bisa menghilangkan bau badan dan membuat tubuh kita tetap segar.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment