Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Saturday, November 9, 2013

Cara Mencegah Dan Menghilangkan Panu Secara Tradisional

Cara Mencegah Dan Menghilangkan Panu Secara Tradisional

1 sampai 2 orang dari 10 memiliki beberapa jenis infeksi jamur kulit suatu saat selama hidup mereka, dan banyak dari 100.000 jenis jamur telah belajar bagaimana untuk hidup pada kulit manusia. Jamur mungkin berada pada kulit tanpa menyebabkan penyakit pada manusia tuan rumah. Namun, ketika kulit manusia kehilangan ketahanan, jamur dapat menyerang dan menyebabkan masalah. Mengikuti langkah-langkah pencegahan dapat melindungi Anda dari pertumbuhan jamur.
Cara Mencegah Dan Menghilangkan Panu Secara Tradisional

Cara Mencegah Panu

Pakaian Yang Cukup Udara
Kenakan pakaian yang sesuai longgar dan terdiri dari bahan bernapas (cukup udara)ketika Anda terkena kelembaban tinggi. Kain bernapas dibuat dengan tenunan khusus yang menjaga keringat dari kulit Anda. Jamur tumbuh subur di cuaca panas dan lembab, dan memakai pakaian yang bernapas akan membantu Anda tetap dingin dan kering, yang dapat mencegah jamur kulit.

Gunakan Deodoran
Deodorant akan membantu menjaga Anda dari berkeringat. Jamur tumbuh di daerah basah, dan menjaga kulit Anda kering dapat menangkal infeksi jamur kulit.

Rajin Mencuci Tangan Dan Kaki
Tangan dan kaki menyentuh berbagai benda, yang mungkin memaparkan mereka untuk timbulnya jamur. Menjaga tangan dan kaki tetap bersih dan kering dapat mencegah pertumbuhan jamur.

Menjaga Kebersihan
Mandi setiap hari dan selalu menggunakan handuk bersih untuk mengeringkan diri sendiri, terutama jika Anda berada di fasilitas kesehatan umum atau kolam renang,pakai pakaian bersih dan ganti sprei secara teratur untuk membantu menghilangkan pertumbuhan jamur.

Pinjam Meminjamkan Sepatu
Jamur bisa menular dan menyebar dengan cepat. Jika Anda memakai sepatu atau kaus kaki yang telah terkontaminasi dengan pertumbuhan jamur, Anda dapat terinfeksi sendiri,perlu diketahui juga rutinlah mengganti sepatu 3hari sekali untuk mencegah timbulnya jamur.

Memakai Bedak di sekitar kaki
Bedak adalah zat tepung yang akan membantu kulit Anda tetap kering. Kulit kering membantu mencegah jamur kulit. Jika Anda tidak memiliki bedak, Anda dapat menggunakan baking soda sebagai gantinya.


Cara Menghilangkan Dan Mengobati Panu Secara Alami Secara Tradisional
Untuk menghilangkan panu kamu bisa mencoba tips berikut:

Bawang putih
antibakteri dalam bawang putih bermanfaat sebagai obat yang sangat manjur untuk membunuh jamur kulit penyebab penyakit panu. Caranya pengobatan dengan bawang putih bisa dengan cara mengiris satu siung bawang putih,lalu mengusapkannya pada kulit yang terinfeksi jamur kulit(panu). Lakukan pengobatan ini 2-3 kali sehari. Secara berangsur-angsur panu akan kering dan mengelupas sendiri, itu indikator bahwa kuman-kuman penyebab panu sudah mati.

Lengkuas
Bumbu dapur yang satu ini juga memiliki manfaat nyata untuk memerangi jamur kulit,Pilih lengkuas yang kandungan airnya masih banyak, oleskan pada kulit yang terkena jamur panu, penggunaan secara rutin 2-3 kali sehari dapat membantu mengobati penyakit panu di badan Anda.

Cara Mencegah Dan Menghilangkan Panu Secara Tradisional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Post a Comment