Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Friday, June 7, 2013

6 Hobi Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

6 Hobi Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Seseorang yang berupaya turunkan berat badan sering berasumsi diet sebagai sistem yang menyengsarakan serta menjemukan.
walau sebenarnya asumsi sejenis ini tidak seutuhnya benar. kesuksesan turunkan berat badan yaitu perihal bagaimana anda me-manage sikap mental anda.
6 Hobi Yang Dapat Menurunkan Berat Badan

Sepanjang anda jadikan tiap-tiap sistem tersebut sebagai rutinitas yang menyenangkan, maka kesuksesan mendapatkan berat badan ideal telah ada di depan mata.
6 Hobi Yang Dapat Menurunkan Berat Badan
apalagi, bila anda mempunyai hobi yang terkait dengan kegiatan fisik, maka hobi tersebut dapat anda optimalkan sebagai fun factor dalam meraih berat badan ideal.

di bawah ini hobi atau kegiatan menyenangkan yang dapat anda optimalkan untuk meraih berat badan ideal.

1. jalan-jalan di Sekitar blok 

waktu anda tidak merencanakan beraktivitas yang jauh dari tempat tinggal, maka jalan-jalan atau jogging di lingkungan komplek perumahan dapat jadi pilihan yang pas. tak hanya membakar kalori semakin banyak, jalan-jalan di sekitar tempat tinggal juga dapat menambah hubungan sosial anda dengan tetangga.

2. bersepeda 

Biasanya, ketertarikan masyarakat pada olahraga bersepeda terus meningkat. timbulnya beragam kelompok bersepeda adalah di antara beberapa buktinya. anda dapat berhimpun dalam kelompok tersebut serta ikuti tiap-tiap kegiatan yang diagendakan oleh kelompok tersebut.

bila berhimpun dengan kelompok bersepeda tidak bikin anda tertarik, bersepeda sendiri juga dapat jadi pilihan yang sehat. tak hanya menambah pembakaran kalori, olahraga bersepeda jamant hubungannya dengan peningkatan kesehatan kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah serta jantung, dan penurunan resiko dari penyakit jantung koroner.

3. parkour & freerun 

bukan sekedar kelompok bersepeda, kelompok parkour serta freerun saat ini juga mulai mewabah. pada prinsipnya parkour dan freerun mempunyai basic yang sama, yaitu beralih dari satu area ke area lain dengan efisien dengan gerakan-gerakan akrobatik.

latihan ini memerlukan penguasaan tehnik serta latihan yang cukup supaya terhindar dari cedera. walau tergolong ekstrem, latihan ini pantas dicoba untuk turunkan berat badan, menambah kordinasi serta fleksibilitas tubuh.

4. mendaki sembari nikmati panorama alam 

bila anda suka pemadangan alam, pergilah mendaki ke area yang terdapat pas dibawah bukit dengan air terjun dan panorama yang mengagumkan. tak hanya efisien untuk mengusir stres, aktivitas ini baik untuk menambah pembakaran kalori serta lemak tubuh anda.

5. berenang 

bila berenang di kolam umum bikin anda jemu, coba pergi ke danau, sungai, atau pantai yang mempunyai air jernih serta aman dari binatang buas. berenang di tempat-tempat yang ada di alam bebas dapat menghidupkan kembali motivasi serta mood anda untuk menggapai berat badan ideal.

6. belanja ke pasar 

pasar tradisional untuk sebagian orang bisa dikira sebagai area yang penuh inspirasi. anda bisa mendapatkan buah serta sayuran paling baik dan banyak makanan sehat mengagumkan yang lain. anda bisa pergi kesana serta jalan kaki melingkari pasar waktu berbelanja.

janganlah lupa untuk mengimbangi kegiatan menyenangkan diatas dengan pola makan rendah lemak serta tinggi protein. good luck !

6 Hobi Yang Dapat Menurunkan Berat Badan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi wahyono

4 komentar:

  1. tq infonya Gan
    berbicara mengenai hobi memang menyenangkan bagi yang penghobi. Gan jika tdk penghobi dari ke 6 diatas apakah ada alternatif lain? olahraga senam yang sehat dan menyenangkan gitu? enaknya senam apa ya yang cepat menurunkan berat badan?
    dan dimana ya ada tempat olahraga senam yang menyedikan baju senam murah yang berkualitas? tq :)

    ReplyDelete
  2. Wah bagus nih hobby buat kurusin badan :)

    ReplyDelete
  3. bagus juga, cink...kayanya perlu dicoba nich..!

    ReplyDelete
  4. Salam kenal sis
    klo boleh tau olahraga yg paling ampuh dalam menurunkan berat badan itu apa ya?
    Dan apakah sis tau dimana toko yg menjual baju senam murah di daerah surabaya?
    Trims :)

    ReplyDelete