Tips Kesehatan Dan Kecantikan Secara Alami

Sunday, February 10, 2013

Manfaat Jogging Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Jogging Untuk Kesehatan Tubuh


Yang paling penting dari semua manfaat yang joging ditawarkan adalah bahwa hal itu membuat Anda bugar dan sehat. Baca terus untuk mengetahui fakta-fakta lebih lanjut tentang bentuk latihan.

Berlari atau jogging telah menarik perhatian orang di seluruh dunia. Oleh karena itu, kita melihat maraton dan ras jalan diselenggarakan di seluruh dunia. Bahkan berjalan dan jogging dikatakan bentuk yang paling populer keenam latihan di Amerika. Jika begitu banyak orang telah diambil untuk joging, itu hanya berarti bahwa ada banyak manfaat jogging. Selain sebagai salah satu bentuk yang paling efektif latihan aerobik, juga merupakan latihan cardio-vascular baik.


  • Manfaat Psikologis


Apakah Anda berpikir bahwa manfaat joging setiap hari dibatasi hanya untuk kesehatan fisik Anda? Anda keliru. Ada manfaat psikologis juga yang adalah sebagai berikut:

Keyakinan Builder: Dengan joging orang tersebut mampu tumbuh lebih kuat dan lebih kuat dan mengatasi cobaan setiap. Keyakinan membawa dengan dirinya sendiri perasaan pemberdayaan sebagai pelari tahu apa tubuhnya mampu. Orang yang menurunkan berat badan karena berjalan lebih percaya diri daripada orang lain bisa membayangkan.

Bantuan Stres: Seperti yang Anda jogging, Anda mendapatkan waktu untuk berpikir tentang masalah-masalah hidup dan Anda dapat menjalankannya di atas dengan penuh percaya diri. Jika Anda memiliki masalah yang telah ada selama beberapa waktu, maka Anda harus mencoba berjalan jarak. Ketika Anda mencoba lari jarak jauh, Anda mendapatkan beberapa waktu hanya untuk diri sendiri yang memungkinkan Anda untuk un-kekacauan pikiran Anda. Jika Anda memiliki kemarahan penuh dalam diri Anda, sprint akan mampu menyingkirkan kemarahan dan agresi. Jadi kita bisa mengklaim bahwa jogging baik untuk menghilangkan stres.

Pelatihan Pikiran: Seiring dengan manfaat lainnya, jogging dapat melatih pikiran baik. Ketika Anda menemukan rintangan pada rintangan Anda belajar untuk fokus dan menjadi lebih dan lebih ditentukan. Tidak hanya akan tubuh Anda mendapatkan kekuatan fisik tetapi Anda juga akan mendapatkan ketahanan mental.

Peningkatan Sikap: Jogging melepaskan hormon yang disebut endorfin, yang bertanggung jawab untuk memberikan rasa kebahagiaan atau euforia. Oleh karena itu, joging digunakan sebagai alat yang efektif untuk memerangi depresi klinis sejak waktu yang sangat lama.


  • Manfaat Fisik

Stamina Builder: Ini membantu dalam membangun stamina. Stamina yang baik meningkatkan kemampuan Anda untuk bekerja sepanjang hari dan juga membantu Anda menjalani kehidupan yang aktif. Keaktifan tergantung pada seberapa cocok Anda. Saya yakin Anda telah melihat bagaimana lesu Anda ketika Anda tidak merasa baik. Namun, setelah Anda memulai jogging Anda akan lebih aktif dan kemudian perubahan akan berada di sana untuk semua orang untuk melihat.

Weight Loss: Apakah Anda berencana untuk menumpahkan beberapa batu? Lalu joging akan membantu Anda mencapai tujuan penurunan berat badan Anda. Ini akan meningkatkan metabolisme dan juga membakar beberapa kalori untuk Anda.

Membakar Lemak Perut: Jika Anda telah mencoba sangat keras untuk menyingkirkan lemak perut dan tidak berhasil, maka Anda harus mencoba joging. Jogging merupakan latihan pembakaran lemak baik, yang juga menargetkan lemak perut untuk sebagian besar, sehingga mengurangi lemak di sekitar pinggul, pinggang dan perut. Hal ini dapat dianggap sebagai salah satu latihan yang paling efektif penghapusan lemak perut.
Meningkatkan Nafsu Makan: Banyak orang kali yang ingin menurunkan berat badan, mengeluh tentang nafsu makan rendah. Orang-orang seperti joging dapat mencoba untuk meningkatkan nafsu makan mereka. Sekarang semua yang Anda makan akan digunakan untuk memperbaiki dan mengisi bahan bakar otot Anda, sehingga berakhir di berat badan Anda kehilangan.

Memperkuat Otot dan Tulang Kepadatan: Ini termasuk penguatan otot-otot dan meningkatkan kepadatan tulang belakang, pinggul dan kaki. Jika Anda pernah melihat, pelari jarak jauh meskipun kaki mereka muncul tipis dan lemah mencari, sebaliknya mereka sekuat mungkin.
Perkelahian Insomnia: Jika Anda memiliki gangguan tidur, jogging akan dapat membantu Anda. Ketika Anda jogging Anda akan dapat tidur lebih baik.
Serangan Penyakit: Jogging membantu dalam memerangi penyakit seperti kanker, stroke, jantung,, osteoporosis hipertensi diabetes, antara lain, seperti meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Latihan kardiovaskular: Jogging meminimalkan serangan jantung karena memperkuat jantung dan juga mengurangi tekanan darah. Pada saat yang sama paru-paru Anda juga menjadi kuat dan Anda bisa menghirup oksigen lebih banyak, sehingga meningkatkan kapasitas darah untuk mengangkut lebih dari nutrisi penting untuk tubuh Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda juga dapat merujuk kepada latihan kardiovaskular

Manfaat jogging di pagi hari adalah bahwa Anda lebih mungkin untuk tetap pada jadwal latihan Anda daripada jika Anda berolahraga di waktu lain hari. Manfaat lain dari jogging di pagi hari adalah bahwa Anda akan merasa kurang lesu dan lebih antusias sepanjang hari. Penelitian telah menunjukkan bahwa orang yang berolahraga di pagi tongkat dengan jadwal latihan mereka daripada orang-orang yang berolahraga setiap waktu lain. Anda akan dapat menghemat uang, yang Anda akan menghabiskan di gym. Jadi membeli sendiri sepasang sepatu lari, joging meregangkan sedikit dan mulai.

Manfaat Jogging Untuk Kesehatan Tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Budi wahyono

2 komentar:

  1. Salam kenal gan....

    Waduh artikelnya bagus banget... Kalau boleh tau ni.. Ada ga batasan waktu yang efektif untuk melakukan jogging?? dan jenis baju senam wanita apa yang direkomendasikan untuk melakukan jogging?

    Thnks buat jawabannya... :)

    ReplyDelete
  2. Trims gan infonya ....
    teryata manfaat jogging tdk hanya untuk fisik saja ya tapi juga untuk psikologi juga ada.
    dan apakah gan tau tempat yh menjual baju senammurah di jakarta?
    moga sukses Gan

    ReplyDelete